Pengalaman Mengecewakan Beli GoPro di JMB Digital
Pada tanggal 10 April 2016, saya pergi ke Toko JMB Digital di Mall Ambassador lantai 3 untuk membeli kamera aksi buat anak saya.

Semula saya berniat membeli GoPro HERO 4 silver sesuai anjuran teman saya. Pramuniaga toko menawarkan saya GoPro model terbaru dengan harga jauh di atas GoPro HERO 4.

Saya yang memang awam sekali mengenai gadget beralih ke saran yang diberikan oleh pramuniaga toko, karena menurutnya model ini lebih baru dan lebih baik dibandingkan dengan model sebelumnya.

Sesampainya di rumah, saya mencari informasi harga GoPro tersebut, ternyata harganya jauh di bawah GoPro HERO 4. Saya kecewa sekali dengan pramuniaga tersebut yang memberikan keterangan tidak benar.

Mungkin ini tidak serta merta kesalahan penjual juga, saya juga merasa bersalah dengan tidak melakukan observasi untuk pembelian kamera ini, dengan percaya begitu saja atas saran penjual.

Saya berusaha bernegosiasi dengan toko tersebut dan saya yakin mungkin ada kesalahan harga. Namun toko tersebut tidak bisa melakukan apapun kecuali menganggap barang saya adalah barang bekas dengan refund pemotongan 30%.

Pihak toko merasa yakin serta tidak merasa bersalah menyatakan bahwa kamera yang saya beli memang harganya sesuai yaitu Rp 6,3 juta.

Saya mengambil dari pelajaran ini supaya para konsumen berhati-hati untuk melakukan pembelian gadget dan lakukanlah observasi terlebih dahulu.

Salam,
Andi

Jakarta

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar